Hargoretno Diharap Jadi 'Pilot Project'

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek menjadi desa yang ke-17 di Kabupaten Tuban yang dicanangkan sebagai Kampung KB, Kamis (24/11/2016). Program yang digagas oleh Presiden Joko Widodo tersebut telah dicanangkan secara nasional dibeberapa daerah, termasuk di Kabupaten Tuban.

Dalam pencanangan Kampung KB di Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek itu dihadiri oleh Kepala Bapemas Pemerintahan Desa dan KB, Muspika Kerek, Kepala Desa Se-Kecamatan Kerek dan penggerak PKK Desa serta Kecamatan, dan Dua Kepala Puskesmas yang berada di Kawasan Kerek.

Dalam sambutanya Kepala Bapemas Pemerintahan Desa dan KB. Kabupaten Tuban Mahmudi yang diwakili oleh stanfnya Hadi, mengatakan program nasiaonal ini semoga menjadi virus yang bagus dan pilot projeck sehinnga bisa menjadi contoh semua desa di Kecamatan Kerek.

"Semoga desa Hargeretno, menjadi pilot projeck program Kampung KB di Kecamatan Kerek," ujarnya kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Camat Kerek Rohman Ubaid mengatakan agar semua berkomitmen untuk mensukseskan kampung KB dimuali dengan membangun kesadaran diri sendiri.

"Dengan program kampung KB ini pengendalian kelahiran dan pengaturan dalam pertumbuhan penduduk itu akan lahir generasi yang cerdas, sehat dan bisa menjadi pemimpin masa depan," tandas Camat Kerek.[hud/ito]