Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menargetkan pada 2016 ini ada 6 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang harus sudah terakreditasi. Satu diantara enam Puskesmas yang akan menjalani akreditasi adalah Puskesmas Senori.

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, kepala Puskesmas Senori, dr. Fitria Wahyuningtyas mengaku, hingga saat ini pihak Puskesmas terus melakukan persiapan agar memperoleh status puskemas terakreditasi. Segala permasalahan sudah diantisipasi dan diselesaikan sejak dini, supaya lulus pendataan survei.

"Persiapan sudah kami lakukan sejak awal tahun, sampai sekarang terus berproses," ungkap dokter kelahiran Surakarta itu, Kamis (24/11/2016).

Wanita lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarata itu menambahkan, pembenahan administrasi manajemen dan peningkatan pelayanan serta mutu juga terus ditingkatkan.

Saat disinggung kapan waktu penyelenggaraan akreditasi di Puskesmas Senori, dokter dua anak itu mengaku, belum ada jadwal secara pasti. "Kita masih menunggu jadwal survey dari tim surveyor akreditasi," pungkasnya.

Perlu diketahui, di tahun 2016 Puskesmas di Kabupaten Tuban yang mengikuti akreditasi adalah Puskesmas Kecamatan Senori, Tuban Kota, Bancar, Tambakboyo, Jenu, dan Widang.[rof/ito]