PD Pemuda Muhamadiyah Dorong Pemkab Sediakan Transportasi Sekolah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sering terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar sekolah di Kabupaten Tuban, membuat Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah setempat angkat bicara.

Ketua Umum PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Edi Utomo mengatakan, bahwa kejadian kecelakaan lalulintas yang kerap kali merenggut nyawa para generasi penerus bangsa itu harus mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten.

Sebab jika dibiarkan terus menerus ini akan tetap terjadi, Pemkab disini harus mempunyai solusi bagaimana untuk mencegah kecelakaan lalulintas.

"Pemkab harus membuat transportasi massal yang diperuntukkan bagi para pelajar," ujar Edi sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Rabu (23/11/2016).

Lebih lanjut Edi menjelaskan, Pemkab Tuban haruslah mencontoh beberapa daerah lain yang sudah menggunakan transportasi massal, seperti Purwokerto, Blitar dan beberapa kota lainnya

Daerah-daerah tersebut layak untuk dicontoh karena mempunyai inovasi yang cemerlang untuk meminimalisir kecelakaan terhadap pelajar.

"Pemuda Muhammadiyah Tuban mendorong Pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan transportasi massal, semoga Pemkab bisa mendapatkan pelajaran dari setiap kejadian," pungkasnya. [nok/rom]