Pencarian Hari Keempat Akan Dilakukan Penyisiran
 
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Korban kecelakaan laut antara KM Mulya Sejati dengan Kapal Vietnam Tyson 4 terus dilakukan pencarian. Hari ini, Selasa (22/11/16) pencarian ke 12 korban yang belum ditemukan terus dilakukan oleh Basarnas. Rencananya metode penyisiran di sejumlah titik-titik tertentu akan diintensifkan agar korban segera ditemukan.
 
Kasi Ops Basarnas Surabaya, Gusti Anwar mengatakan, pencarian akan dilakukan dengan penyisiran di sekitar wilayah kecelakaan terjadi. Sebab, bangkai kapal sudah jatuh kedasar permukaan laut setelah gagal untuk diangkat.
 
"Kita akan lakukan penyisiran, sudah tidak mencari dibagian bangkai kapal," ujarnya kepada blokTuban.com (Rabu, 22/11/16)
 
Lebih lanjut Gusti menambahkan, bahwa kemungkinan pencarian akan diperluas juga bisa terjadi, itu setelah pencarian di lokasi awal benar-benar tidak ditemukan korban.
 
"Jika di lokasi awal bangkai kapal tidak ditemukan korban, maka pencarian akan diperluas," pungkasnya.
 
Dari 27 ABK KM Mulya Sejati yang menjadi korban kecelakaan laut, 12 ABK berhasil selamat di hari pertama, 3 korban ditemukan tidak bernyawa di hari kedua sedangkan 12 korban lainnya belum ditemukan hingga sekarang.
 
Diketahui, kecelakaan bermula saat Kapal asal Vietnam MV Tayson 4 mengangkut tapioka bermuatan 8103.900 MT dari Thailand, bertabrakan dengan kapal nelayan KM Mulya sejati di perairan Tuban, Sabtu (19/11/2016) sekitar subuh.[nok/ito]