Kapal Tyson Pagi ini Diperbolehkan Bertolak ke Surabaya

Reporter: Moch. Sudarsono

blok Tuban.com - Kapal Vietnam MV Tyson 4 yang terlibat kecelakaan dengan Kapal nelayan tradisional KM Mulya Sejati masih berada diperairan laut Tuban dari sejak pertama kecelakaan terjadi, Sabtu (19/11/16) sekitar pukul 04.00 WIB.Rencananya, hari ini Selasa (22/11/16) kapal tersebut sudah diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan ke Tanjung Perak Surabaya.

Disampaikan Kordinator wilayah kerja TPPI UPP Brondong, Boby Mulya Kusuma, bahwa Kapal Vietnam tersebut sudah boleh melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Nanti dari pihak UPP Brondong akan berkoordinasi dengan UPP Tanjung perak terkait kapal tersebut.

[Baca juga: Pencarian Hari Keempat Akan Dilakukan Penyisiran ]

"Sudah diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya," ujar pria berpangkat satu balok dipundak kepada blokTuban.com

Boby menjelaskan, soal nanti apakah akan diperiksa terlebih dahulu ataupun diperbolehkan untuk membongkar muatannya, itu nanti tergantung kebijakan dari UPP Tanjung perak.

"Yang jelas kapal Vietnam sudah diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya, karena bangkai kapal sudah tenggelam di dasar laut," pungkasnya.[nok/ito]