Anggaran Instansi Baru Siap Dimasukkan di R-APBD 2017

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggaran Instansi Baru berdasarkan penetapan perda Pembentukan Struktur Perangkat Daerah (PSPD) siap untuk dilakukan pembahasan.

Rencananya, pengalokasian anggaran 22 instansi akan dilaksanakan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah R-APBD tahun 2017.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi mengatakan, untuk pengalokasian anggaran instansi baru baik badan ataupun dinas akan dibahas dalam R-APBD 2017. Seperti biasanya, untuk pembahasan anggaran ditahun depan akan dibahas menjelang akhir tahun ini.

"Bulan Oktober akhir hingga November akan dilakukan Paripurna pembahasan nota keuangan, yang nantinya akan membahas anggaran instansi baru pula," ujar Miyadi kepada blokTuban.com (Jumat, 21/10/16)

Wakil Rakyat dari dapil I Tuban itu menjelaskan, untuk saat ini belum ada perhitungan anggaran secara sementara, karena belum ada pembahasan yang dilakukan baik dari dewan ataupun pemkab.

Oleh karenanya, semua akan dibahas lebih jelas pada saat Paripurna R-APBD 2017. Sebab nanti dari Pemkab juga akan ada usulan pula yang sekiranya bisa menjadi acuan untuk dibahas lebih lanjut.

"Yang jelas untuk anggaran instansi baru akan dibahas di R-APBD 2017," pungkasnya.[nok/ito]