Polsek Merakurak Himbau Masyarakat Saat Melintas Malam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Acara puncak Haul Sunan Bonang ke 507 yang dilaksanakan malam ini, Kamis (20/10/2016) akan banyak menyedot antusias masyarakat untuk datang ke Kota Tuban, baik masyarakat lokal maupun dari luar kabupaten. Oleh sebab itu, tidak sedikit masyarakat yang bakal pulang tengah malam ataupun dini hari setelah acara selesai.

Baca juga [Peziarah Datang dari Berbagai Daerah]

Seperti halnya di tahun-tahun sebelumnya, banyak pengguna jalan yang melintasi di Merakurak-Montong setelah selesai menghadiri acara haul, tepatnya pada tengah malam hingga dini hari, yang mana kondisi jalan tersebut masih minim Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Dengan kondisi demikian, Polsek Merakurak mengimbau kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan poros Merakurak-Montong maupun Merakurak-Kerek, agar saat selesai menghadiri Haul Sunan Bonang di Tuban untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara.

"Untuk himbauan pasti kami lakukan, hal itu untuk mengantisipasi laka lantas maupun tindakan kriminalitas, terutama di jalan poros," tegas Brigadir Joko, anggota lantas Polsek Merakurak.

Diketahui, jalan raya Merakurak merupakan salah satu akses utama beberapa kecamatan untuk menuju kota, sehingga bersamaan dengan peringatan haul ini himbauan tersebut sangat penting diberikan kepada pengguna jalan. [hud/rom]