Destinasi Wisata Tuban Diserbu Peziarah

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ratusan ribu peziarah yang sengaja datang pada malam puncak peringatan haul Sunan Bonang ke 507 memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Selain datang untuk memanjatkan do'a kepada salah satu waliyullah di Tuban tersebut, peziarah menyempatkan diri mendatangi sejumlah destinasi wisata di Tuban.

Baca juga [Peziarah Antre Air Sumur di Makam Sunan Bejagung Lor]

Pantaun blokTuban.com di lapangan, nampak antrean pengunjung saling berdesakan di depan pintu loket Pantai Boom. Lokasi cukup strategis lantaran berdekatan dengan makam Sunan Bonang dan alun-alun Tuban. Pantai Boom menjadi pilihan berwisata dengan suguhan laut utara.

Salah seorang pengunjung, Ida yang datang bersama rombongan asal Kabupaten Bojonegoro turut menikmati wisata pantai ala Pantai Boom. Dengan merogoh kocek Rp1.500 untuk satu orang, tentu cukup terjangkau untuk dapat masuk kawasan Pantai Boom.

"Selain mencari berkah juga bisa mencari hiburan," kata perempuan asal kota berjuluk ledre tersebut.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, Kepala UPTD tempat rekreasi Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban, Heru Trijatmika mengatakan, peringatan haul Sunan Bonang berimbas pada sejumlah destinasi wisata di Tuban.

"Otomatis pengunjung seperti di Pantai Boom, Goa Akbar dan Pemandian Bektiharjo naik. Namun, karena masih kualahan melayani pengunjung, belum dapat dipastikan berapa jumlah tepatnya lonjakan pengunjung kali ini," kata Heru. [dwi/rom]