Ribuan Liter Arak dan Karnopen Dimusnahkan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 47.800 liter miras jenis arak dimusnahkan di Mapolres Tuban, Kamis (20/10/16) pagi. Pemusnahan puluhan ribu liter arak itu merupakan hasil tangkapan operasi petugas gabungan selama tiga hari lalu.

Dalam pemusnahan arak tersebut, turut dihadiri Forpimda dan sejumlah tamu undangan.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, pemusnahan barang bukti arak adalah upaya untuk melawan peredaran miras yang merajalela di Bumi Ronggolawe.

Paling banyak arak ditemukan di Kecamatan Semanding, ada juga di Kecamatan Jenu.

"Yang kita musnahkan sebanyak 47.800 liter, dilakukan bersama Forpimda," ujar Fadly sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut Kapolres kelahiran Makasar itu menjelaskan, bahwa operasi pemberantasan miras arak belum berhenti, karena akan terus dilakukan secara berlanjut.

"Akan terus kita lakukan operasi terhadap peredaran arak," terangnya.

Selain pemusnahan arak, juga dilakukan pemusnahan barang bukti karnopen yang merupakan hasil tangkapan Polres Tuban.

Sebagaimana diketahui, bahwa keberadaan karnopen di Kabupaten Tuban memang sudah memasuki kategori darurat, hal itu ditandai dengan banyaknya pemuda yang menggunakan pil tersebut untuk disalahgunakan.

"Untuk karnopen kita lakukan pemusnahan sebanyak 3.900 butir, kita musnahkan bersamaan dengan arak," pungkasnya. [nok/rom]