Korban  Puting Beliung Manjung Dapat Bantuan dari Polsek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Korban Angin puting beliung yang terjadi pada hari Kamis (6/10/2016) pada kisaran pukul 14.00 wib, di Desa Manjung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, menerima bantuan dari Polsek Montong.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan oleh Kapolsek Montong IPTU Rukimin di dampingi oleh beberapa personel dari Polsek Montong Jumat (7/10/2016). Di samping itu Kapolsek dan anggotanya yang lain ikut membantu gotong-royong membenahi rumah yang disapu angin.

"Bantuan ini untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah," terang Kapolsek Montong kepada blokTuban.com.

Menurut data yang ada di Polsek Montong angin puting beliung tersebut merusak delapan rumah warga yakni milik Matrawi rusak teras genting,  Sudarmo rusak teras genting, sokran rusak genting, Darmono rusak atap genting, mustofa rusak atap genting, Rasminah rusak genting kabel PLN putus, Pardam rusak teras genting dan Rakmad yang kandangnya roboh.

"Beberapa pohon besar di pinggir jalan kawasan tumbang, setelah mendapatkan laporan kemarin, anggota kami langsung mengevakuasi pohon yang melintang dan bergotong royong membenahi rumah,"tambahnya.

Diketahui dalam musibah Puting beliung ini tidak menelan korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian material, berupa rusaknya rumah dan
diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp4.000.000.[hud/col]