Kenalkan Kearifan Lokal, HCBS-4 Touring Kunjungi Wisata Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Anggota komunitas Honda CB Simpang 4 (HCBS-4) Senori, Tuban, Jawa Timur antusias dalam mengunjungi sejumlah wisata Bumi Wali, Sebutan Kota Tuban, Minggu (2/10/2016).

Pos pertama yang jadi tempat tujuan adalah makam Mbah Abdul Jabbar dan wisata Air Terjun Nglirip yang berada di Kecamatan Singgahan. Usai menggelar berdo'a bersama di komplek makam tersebut perjalanan dilanjutkan ke wisata Goa Putri Asih, Montong.

"Sebelum melaju lebih jauh, kita awali do'a bersama agar selamat sampai tujuan," ujar Hasan Lutfi, pembina HCBS-4, Minggu (2/10/2016).

Tujuan HCBS-4 mengadakan touring ke sejumlah wisata yang dimiliki kota Tuban, untuk mengenalkan kearifan lokal ke masyarakat luas khususnya ke sesama anak motor. Dengan memanfaatkan jaringan dan teknologi harapannya kedepan Tuban makin dikenal khalayak umum.

"Usai dari Goa Putri Asih, kita lanjut ke pantai pasir putih Remen, Kecamatan Jenu," imbuh Pria yang juga pembina Komunitas CB Internet (KCBI) itu.

Tak hanya sekedar berkunjung dan foto-foto saja, di pantai indah sekitar pembangkit listrik tenaga uap itu para anggota klub juga melakukan aksi peduli, bersih-bersih sampah di area pantai.

Terpisah pengurus HCBS-4, Khalim kepada blokTuban.com mengatakan, usai melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata, para bikers pecinta motor CB diagendakan pembubaran di komplek makam muslim Jatisari, Senori.

"Untuk mewujudkan rasa syukur atas keselamatan kegiatan touring, kita juga tutup dengan doa bersama kepada sesepuh Senori yang ada di Makam Jatisari," pungkas Khalim.[rof/ito]