Atlet Bangilan, Berhasil Naik Podium Ketiga Lari 100 Meter

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Utusan dari lembaga pendikan Madrasah Aliyah (MA) Alfalah, Bangilan, Kabupaten Tuban cukup puas meraih juara ketiga lari sprint 100 meter dalam laga Bupati Cup, Kabupaten Tuban 2016.

Delegasi Atlet lari atas nama Mohammad Afiffudin, cukup sumringah menempati podium urutan ketiga lari sprint 100 meter (M) dari 48 peserta.

Menurutnya, dirinya bisa meraih juara tiga berkat kerja keras semua pihak mulai dari dukungan dewan guru, khususnya guru olahraga dan juga Kepala MA Alfalah Bangilan.

"Namun yang paling utama doa dari Ibundaku tercinta," ujar Afif.

Lebih lanjut, lomba kali ini menggunakan sistem seri, mulai seri satu sampai enam. Setiap seri diambil dua atlet untuk masuk semi final dan dibuat dua seri.

"Kemudian diambil tiga dari setiap seri. Jadi, untuk masuk final ada enam atlet," imbuhnya.

Terpisah pendamping Atlet MA Alfalah Bangilan, M. Arip Rosyidin, menuturkan, di laga pertandingan Bupati Cup 2016, lembaganya menurunkan enam atlet.

"Cabang atletik yang kita ikuti antara lain, lari 100 meter, 400 meter, 800 meter, dan 1500 meter putra-putri," paparnya.

Masih kata Arip, sapaan akrabnya, sejak awal ia memiliki target atletnya bisa juara lari 1500 meter, akan tetapi keberuntungan belum memihaknya. Namun ia tetap bangga walau hanya dari madrasah, di akhir laga berhasil naik podium juara tiga di lari 100 meter.

“Alhamdulillah sudah bisa menjawab keraguan, walau dari madrasah kita juga bisa jadi juara,” pungkasnya.[rof/col]