Tanjakan Ekstrem Pacu Adrenalin Crosser

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Tanjakan ekstrem tentu saja merupakan favorit bagi Crosser yang tergabung di Komunitas Trail Tuban. Bagi mereka, medan ekstrem sudah menjadi syarat di setiap akan mengegas motor trailnya untuk melintasi jalur tanjakan.

Bahkan, peribahasa bagai sayur tanpa garam itu berlaku jika setiap medan yang dilalui tidak menciutkan jantung para Crosser.

Bisa dipastikan, setiap saat KTT akan mendapatkan medan terjal yang memacu adrenalin. Seolah terus sayembara mencari jalur tanjakan, maka medan baru akan terus didapat.

Hingga saat ini ada lima jalur yang menjadi favorit KTT, diantaranya ALASKA (alas pakah) Kecamatan Semanding, Alas Tawon Kecamatan Bangilan, Alas Dermawu dan alas Sigagak Galang kecamatan Palang, Alas Kalibesar Kecamatan Montong serta masih banyak lagi Alas lainnya.

Khoirul Ulum, Kordinator KTT menyatakan, dia dan anggota lain terus mencari lokasi tanjakan guna menjadi tempat berlangsungnya latihan.

"Jika ada yang tahu ada alas yang memacu adrenalin ya infonya akan disebarkan," ujar Ulum kepada blokTuban.com (Minggu, 25/9/2016)

Sementara itu, Kordinator KTT lainnya, Cahyo Hutanto juga menyampaikan hal senada, bahwa untuk mencari medan baru maka diperlukan kordinasi antar sesama anggota KTT. Tentu kordinasi sangat diperlukan mengingat keberadaan KTT adalah komunitas yang mewadai semua Crosser Se Kabupaten Tuban.

"Intinya terus mencari, jika tidak mencari tentu tidak akan dapat alas atau jalur yang baru," pungkasnya.[nok/ito]