Pengedar Karnopen Pasang CCTV Buat Pantau Polisi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sandi Hidayat atau Andik, warga Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang ditangkap jajaran Polsek Palang dinilai sebagai salah satu pengedar karnopen yang licin. Dia punya banyak akal dan piawai menghindari kejaran dari petugas kepolisian.

"Orang ini sangat licin seperti belut," kata Kapolsek Palang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Murni Kamari, Jumat (23/9/2016).

Dia mempunyai rumah dua lantai yang cukup besar di desa setempat. Rumah itu dipasangi dengan kamera tersembunyi, atau CCTV, yang mengarah langsung ke jalan raya Palang dan juga ke gang masuk menuju rumahnya. "Siapa pun yang akan masuk (termasuk Polisi) ke rumahnya pasti termonitor dari dalam," kata Murni.

Baca juga [Polsek Palang Sita 2.355 Butir Pil Karnopen]

Selain itu, dia juga jarang sekali berada di rumah. Bahkan ketika dicari dari pagi, siang, sore, sampai malam hari. Petugas harus mencari waktu khusus supaya bisa menangkap pelaku serta mendapatkan barang bukti di rumahnya sekaligus.

"Meski begitu dia tetap manusia yang pasti mengantuk, jadi sekitar jam 02.30 WIB waktu semuanya tertidur langsung kita grebek," jelas Murni.

Usaha petugas tidak sia-sia, selain pelaku berhasil diciduk, petugas juga mendapat 2.355 butir pil karnopen beserta uang tunai senilai Rp2.530.000 yang diduga hasil dari penjualan karnopen. [pur/rom]