Unik, Pengantin Diarak dengan Naik Motor CB

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemandangan tak biasa nampak di perempatan pasar Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Siang ini Rabu (21/09/2016), sekitar pukul 13.30 WIB, di tengah padatnya lalu lintas terlihat rombongan iring-iringan Komunitas Honda Classic Bike (HCB) Simpang 4 Senori dengan dua pasangan sejoli yang akan melangsungkan pernikahan.

Ketua HCB Simpang 4, Setiawan mengatakan, puluhan anggotanya tersebut bukan untuk kopdar atau touring, melainkan mengawal atau mengarak pasangan pengantin dari anggota komunitas HCB Simpang 4 yang hendak melangsungkan pesta pernikahan.

Diketahui, pengantin tersebut adalah Ansori (33) berasal dari Kecamatan Senori dan Nur Azizah (23) berasal dari Singgahan.

Sebelumnya, kedua mempelai tersebut dikawal anggota HCB Simpang 4 dengan mengendarai roda 2. Yang unik lagi, pengantin tersebut juga ikut mengendarai motor jenis CB berwarna kuning. Mereka melintasi jalan raya dari arah Laju Kidul, Singgahan menuju arah Senori.

"Ini persembahan dari kami yang ingin memberikan kesan pada moment pernikahan Ansori," ujar Setiawan.

Lanjut Setiawan, dengan arak-arakan tersebut semoga tetap dikenang oleh Ansori dan pasangannya yang tengah berbahagia melangsungkan pesta pernikahan.

Dengan pemandangan pengantin berkendara di atas motor CB membuat pengguna jalan menaruh perhatian. Tak sedikit dari pengguna jalan yang merasa tercengang dan juga terhibur.

Seperti yang diungkap salah satu pengguna jalan, Aripin (37) mengatakan, baru pertama kali ini di daerahnya ada pengantin dibonceng berkeliling desa menggunakan motor classic.

"Unik, jadi pemandangan tak biasa tentunya, keduanya juga sangat mesra," pungkasnya kepada bT sebutan akrab blokTuban.com. [rof/rom]