Cuaca Mendukung, Petani Tomat Hasilkan Panen Melimpah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petani Tomat di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban melakukan panen raya. Pada penen kali ini, petani tomat memperoleh hasil yang melimpah dengan kualitas bagus.

Cuaca yang baik membawa berkah tersendiri bagi petani tomat, sekali panen petani bisa memperoleh hasil hingga enam ton per hektare. Hal itu seperti yang dikatakan salah satu Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Pengamat Hama dan Penyakit (POPT PHP) Kecamatan Montong.

POPT PHP Kecamatan Montong Sunarto mengatakan, kali ini hasil panen tomat di Kecamatan Montong bagus begitu juga kualitas tomat yang dihasilkan, pada puncaknya satu kali panen per hektare memperoleh 6 ton.

"Pada puncak panen yakni antara panen kelima sampai delapan petani memperoleh panenan melimpah," ungkap Sunarto kepada blokTuban.com, Sabtu (17/6/2016).

Sunarto yang saat ini juga panen tomat, menambahkan, sementara ini hasil panen para petani dikirimkan ke Montong, Kerek, Tuban, Babat dan Bojonegoro.

"Diperkirakan panen masih akan berlangsung hingga empat kali lagi, dan dikalkulasi satu hektare selama masa panen bisa memperoleh 35 sampai 45 ton," pungkasnya.[hud/col]