Mendadak, Ruang Paripurna Dewan Jadi Tempat Promo Pakaian

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Suasana Ruangan Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten berubah setelah dijadikan Promo Pakaian Kesehatan oleh Perusahaan ISCO, Kamis (8/9/2016).

Sontak ruangan yang mulanya dipadati anggota dewan itu terlihat melompong begitu promo produk pakaian dipaparkan di depan para wakil rakyat.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi saat dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut menyatakan, tidak mengetahui secara detail apa maksud kegiatan promo ini. Politikus PKB itu menjelaskan, tiba-tiba saja produk tersebut masuk melalui salah satu anggota dewan.

"Secara resmi tidak ada izin, saya juga tidak tahu maksudnya," terang Miyadi.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan), Supriyanto juga mengaku tidak menerima surat resmi dari perusahaan tersebut. Setelah rapat paripurna tiba-tiba saja agen dari produk pakaian kesehatan ISCO masuk ruangan.

"Gak ada izin resminya, oleh karena itu tidak lama kemudian kegiatan ini dibubarkan," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anggota dewan dari Fraksi PDI-Perjuangan, Abu Kholifah menilai, kegiatan promo produk pakaian ini tidak penting. Sebab, tidak masuk dalam agenda paripurna dewan. Oleh karena itu, lebih ditinggalkan saja.

"Saya keluar karena tidak masuk jadwal, terlebih informasinya tidak ada surat resminya," tandas Wakil Rakyat Dapil V itu. [nok/col]