Apel Gabungan, Ciptakan Senori Kondusif dan Aman

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan personil gabungan dari Polri, Perhutani, Satpol PP dan Security di wilayah Kecamatan Senori, menggelar apel bersama di depan Mako Polsek Senori, Kamis (8/9/2016).

Apel gabungan yang bertajuk 'Dengan Kebersamaan Wujudkan Senori Aman dan Kondusif' itu untuk senantiasa bersama saling mengamankan wilayah Kecamatan Senori. Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Senori, AKP Simon Triyono juga dihadiri oleh Camat Senori.

"Apel ini diikuti sekitar 73 personil gabungan, dengan tujuan membina kebersamaan untuk mewujudkan Senori tetap aman," ujar Simon, kepada blokTuban.com, Kamis (8/9/2016).

Kata Simon, apel yang digelar dengan melibatkan pihak penegak keamanan baik di masyarakat, di kantor, dan di hutan tersebut, sekaligus memupuk rasa soliditas antar kesatuan. Dengan adanya agenda rutinan seperti itu, jiwa nasionalisme dan persatuan dapat dipupuk.

Terpisah ketika dikonfirmasi, Camat Senori, Eko Julianto menyatakan, kegiatan semacam ini memang perlu dan sangat urgen untuk dilestarikan dengan melihat Senori merupakan Kecamatan yang mulai tumbuh perekonomiannya.

"Sangat baik dan kami mendukung penuh," tegas Eko sebutan karibnya.

Apel bersama itu juga sekaligus jadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan di Kecamatan Senori. Selain itu kata Camat kelahiran Jombang itu, masing masing pihak agar lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas kedepan.[rof/ito]