Cegah Penggelapan Tiket, Dua Wisata Pemkab Perlu Diproteksi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ditetapkannya tujuh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban akibat menggelapkan tiket masuk Pemandian Bektiharjo Semanding, membuat Pemkab harus lebih memproteksi keberadaan tempat wisata lainnya agar tidak terjadi penggelapan serupa.

Pasalnya, dua wisata Pemkab lainnya masih menggunakan tiket masuk dengan menggunakan karcis manual sehingga rawan terjadi penggelapan tiket.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, saat ini Pemkab Perlu mewaspadai dua tempat wisata lainnya agar tidak terjadi penggelapan tiket masuk. Sebab, jika tetap dibiarkan dan tidak ada kontrol maka target untuk mencapai Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak akan terwujud.

"Pantai Boom dan wisata goa Akbar Akbar akan lebih kita proteksi," ujar Noor Nahar sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Senin, 5/9/2016)

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPC PKB Tuban itu menambahkan, dirinya berharap wisata Pantai Boom dan goa Akbar tidak terjadi penggelapan tiket. Agar target Pendapatan disektor wisata bisa terealisasi.

"Saya mewanti-wanti betul agar tidak terulang penggelapan tiket di dua wisata daerah tersebut," pungkasnya.[nok/ito]