Gelar Karnaval Madrasah, Guru Libatkan Paguyuban Wali Murid

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk mempererat tali silaturrohim antar guru dan wali murid sekaligus dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban menggelar Pawai Karnaval.

Pawai Karnaval yang diselenggarakan Selasa (30/8/2016) itu dimulai dari depan madrasah dan finish kembali lagi di madrasah, dengan diikuti sekitar 400 peserta mulai dari siswa-siswi kelas Satu (I) hingga kelas Enam (VI) dan Paguyuban Wali Murid Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda.

"Dengan mengusung tema 'Dengan Semangat Keguyuban Kita Wujudkan Madrasah Yang Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah' kami ingin orang tua juga terlibat dalam proses pendidikan," ujar Kepala Sekolah MI Miftahul Huda, Samsul Hadi kepada blokTuban.com.

Di samping itu, berhubung ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan diharapkan kedepan pawai karnaval ini tetap terus terselenggara dan melibatkan banyak lagi komponen masyarakat. "Sebelumnya perlombaan-perlombaan juga telah diselenggarakan kemarin dengan melibatkan paguyuban wali murid," pungkas Pak Samsul.

Terlihat peserta yang mengikuti pawai karnaval ini sangat antusias mulai siswa-siswi dan paguyuban wali murid yang senantiasa mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan madrasah.[hud/ito]