Seru, Belasan Abang Becak Meriahkan Lomba Balap Becak di Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Belasan Abang Becak di Kecamatan Kerek Ikuti lomba Drag (Balap) Becak dan Frestyle (Atraksi) Becak yang diselenggarakan oleh Karang Taruna dan Muspika Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Perlombaan yang diselenggarakan Minggu (28/8/2016) tampak meriah, beberapa penonton juga bersorak dan belasan Abang Becak dari berbagai Desa di Kecamatan Kerek itu sangat bersemangat menunjukkan ketangkasan serta harus pintar-pintar dalam mengendarai kendaraan roda tiga tersebut.

Salah satu peserta lomba Drag Becak Kardek (38) asal Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek mengatakan meski lomba ini diselenggarakan di akhir bulan Agustus, namun lomba becak seperti ini sangat seru, sehingga paguyuban becak di Kecamatan Kerek bisa aktif dan lebih bersemangat lagi dalam merayakan HUT RI ke-71.

"Saya rasa kedepan dari paguyuban becak akan lebih semangat lagi dan banyak lagi pesertanya," ungkap Kardek kepada blokTuban.com.

Kardek menambahkan, paguyuban becak Kecamatan Kerek sangat berterima kasih kepada panitia perlombaan ini, "Diharapkan kedepannya pihak panitia atau muspika lebih meriah lagi dalam menyelenggarakan perlombaan-perlombaan seperti ini," tutur Kardek.

Terpisah Panitia Chusnul Huda mengungkapkan lomba yang diikuti oleh Abang-abang Becak dari berbagai desa di Kecamatan Kerek ini sangat meriah dan seru.

"Dengan ini diharapkan kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi dan pesertanya lebih banyak lagi," ujar pria yang juga Ketua Karang Taruna Kerek tersebut.[hud]