Semangat Kemerdekaan Tak Surut Meski Akhir Agustus

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Semangat kemerdekaan masyarakat Tuban dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 tak pernah surut. Terbukti masih banyaknya kegiatan di akhir bulan Agustus 2016 ini. Desa Katerban, Kecamatan Senori misalnya, hari ini, Minggu (28/8/2016) menggelar jalan sehat.

Kegiatan sehat, melangkah bersama ribuan masyarakat Desa Katerban ini, juga disuguhkan beberapa hadiah untuk menarik para peserta.

"Dengan melintasi jalan pedesaan, menambah keseruan jalan sehat di desa kami," ujar salah satu peserta, Riyanto kepada blokTuban.com, Minggu (28/8/2016).

Di tempat lain, Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo juga tak mau ketinggalan momen peringatan Kemerdekaan Indonesia yang sudah dicapai 71 tahun lalu. Kegiatan yang sama juga dilakukan untuk menyambut kemeriahan di bulan Agustus ini.

Dalam kegiatan ini pula, Karang Taruna (Kartar) Bayu Mulyo, Desa Sidomulyo menggelar jalan santai bersama warga setempat. Untuk memeriahkan acara, beberapa panggung hiburan juga sudah disiapkan.

"Gebyar HUT RI ke-71 kita gelar jalan santai jelajah desa," kata Wawan, anggota Kartar Bayu Mulyo melalui ponselnya, Minggu (28/8/2016).

Data yang diterima blokTuban.com, di dua Kecamatan yang melaksanakan kegiatan jalan sehat tersebut dimeriahkan dengan berbagai hiburan. Sepanjang rute jalan sehat para peserta harus berhenti di  pos pengecekan kupon undian yang telah dibagikan oleh panitia sebelum acara digelar. Hadiahnya diundi di tempat finish, hadiah menarik dan beberapa perabotan rumah tangga telah disiapkan panitia jalan sehat. [rof/col]