Lomba Sepeda Hias Ramaikan HUT RI Kecamatan Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan siswa-siswi SD/Sederajat hingga SMA/Sederajat dan masyarakat umum ramaikan lomba sepeda hias yang diselenggarakan oleh panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Montong.

Dalam lomba tahunan ini para peserta sepeda hias, harus kreatif untuk merias sepedanya. Tak sedikit masyarakat umum yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini dengan merias sepeda tua atau sepeda antiknya agar menarik para juri dan juga penonton.

Terdapat sekitar 55 kelompok peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini, lomba sepeda hias yang diawali/Start dari Terminal Montong dan finish kembali lagi di terminal tersebut. Kegiatab dibuka oleh Kapolsek Montong IPTU Rukimin.

"Rute yang dilintasi ada sekitar delapan kilometer," ujar koordinator lomba sepeda hias Kecamatan Montong, Sono, Jumat (26/8/2016).

Kepada blokTuban.com, Sono menambahkan, dengan padatnya kegiatan PHBN yang diselenggarakan di Kecamatan Montong khususnya lomba sepeda hias ini meskipun pelaksanaannya berjalan dengan lancar, namun diharapkan ke depan bisa lebih lancar dan baik lagi dibanding tahun ini.

"Di samping itu masyarakat yang ikut berpartisipasi semakin tertib lagi," tambahnya.[hud/col]