Terjatuh dari Mobil Pawai, Peserta Karnaval Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kegiatan Karnaval untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71 di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban Senin (29/8/2016) menelan korban jiwa.

Pasalnya salah satu peserta karnaval Dali Ari Sumekar (52) asal Dusun Daringan, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban meregang nyawa setelah terjatuh dari mobil yang dinaikinya. Sebelumnya mobil jenis L 300 yang dinaiki peserta nahas itu ikut dalam memeriahkan karnaval yang diselenggarakan oleh panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Montong.

Korban yang merupakan Staf Puskesmas Montong sekaligus Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu menaiki mobil yang berada diurutan paling depan setelah mobil dari kecamatan. Mobil yang dipenuhi dengan sound system itu membuat korban naik di atas mobil sambil berjoged mulai dari start sampai dengan finish.

"Diduga korban kelelahan, dan terkena serangan jantung, sehingga setelah ia berhenti berjoged lalu duduk, sesampainya di finish korban terjungkal dan terjatuh kepalanya membentur aspal," ungkap Kapolsek Montong IPTU Rukimin kepada blokTuban.com.

Atas kejadian tersebut korban mengalami pendarahan pada wajahnya sehingga meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang mana TKP tersebut berada di Depan Puskesmas Montong. "Korban meninggal dunia di TKP yakni ditempat finish yang mana berada di depan Puskesmas
Montong," tambah Kapolsek Montong.

Dari pihak keluarga korban menolak untuk diotopsi, setelah diserahkan ke rumah duka jenazah akan dimakamkan besok pada pagi hari.[hud/lis]