Warga Margomulyo Mendapatkan Pengobatan Gratis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari STAI An-Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan pengobatan gratis di Kantor Balai Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek,Kabupaten Tuban, Jumat (19/8/2016).

Baksos dan pengobatan gratis tersebut melibatkan langsung warga Desa Margomulyo yang tidak mampu. Terdapat sekitar 140 warga dan 10 anak yatim ikut dalam acara pengobatan. Mereka datang dengan tujuan untuk melakukan pengobatan dan konsultasi.

Ketua Panitia Penyelenggara baksos dan pengobatan gratis, Siti Ayu Chandra Lestari mengatakan, dalam acara digelar teman-teman KKN ini, pihak panitia mengundang sekitar 150 warga kurang mampu dan anak yatim yang berada di Desa Margomulyo dan Dusun Winong.

"Para undangan sangat antusias untuk datang ke Kantor Balai Desa dan melakukan pengobatan," kata panitia penyelenggara Ayu sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Jalannya acara ini tidak terlepas dari dukungan Yatim Mandiri Surabaya berupa tenaga medis (Dokter spesialis) dan juga makanan sehat berupa surnet dan sosis yang diberikan kepada setiap undangan setelah melakukan pengobatan.

Sehingga dengan kegiatan positif ini kami berharap keluhan atau penyakit yang diderita warga khususnya Desa Margomulyo mengalami penurunan atau sembuh. "Dengan ini diharapkan mereka mendapatkan kesehatan yang maksimal," pungkasnya.[hud/ito]