Libas Perwira Polisi, Tim Wartawan Juarai Lomba Sarung

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Lima jurnalis perwakilan dari tim wartawan Tuban akhirnya keluar sebagai pemenang di lomba sepak bola sarung yang digelar Polres Tuban hari ini, Jumat (19/8/2016).

Pertandingan sepak bola sarung berjalan cukup meriah. Beberapa peserta tampak jatuh bangun, karena sarung yang mereka pakai menjadi halangan utama ketika berlari mengejar bola.

[Baca juga:  HUT RI ke 71, Futsal Wartawan Tuban "Luruk" Polres Tuban ]

"Kita tidak mengandalkan kecepatan berlari dan lebih mementingkan kerjasama," kata Mutohar, salah satu pemain kepada blokTuban.com.

Sebelumnya, tim wartawan Tuban yang biasa disebut "Asal Sepak", harus menyingkirkan tim sepak bola dari rayon IV, yang terdiri Polsek Plumpang, Polsek Rengel, dan juga Polsek Soko. Meski dengan kerja keras, tim bisa melalui babak penyisihan dengan gemilang. Skor terakhir di babak penyisihan adalah 3:0 untuk kemenangan wartawan Tuban, sebagai kunci melaju ke babak final melawan para perwira di Polres Tuban.

Di final, tim wartawan Tuban sempat kesulitan menembus pertahanan para perwira Polisi Tuban. Beruntung, umpan terobosan dari Syaiful, bisa dimanfaatkan dengan baik melalui tendangan kaki kiri Edy Purnomo yang menjebol gawang tim perwira Polisi di menit ke lima. Para kuli tinta semakin berjaya, setelah Syaiful kembali membobol gawang lawan di menit ke 8.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tuban, diundang untuk ikut memeriahkan lomba sepak bola sarung hari ini," kata manager tim, Sriwiyono, yang juga jurnalis Radar Bojonegoro.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, mengucapkan selamat atas kemenangan para wartawan. "(kalah) itu karena saya tidak ikut, nanti beberapa bulan lagi kita akan balas kekalahan dengan tim wartawan," kata Fadly sambil berkelakar dan disambut tawa para jurnalis.

Dia berharap, lomba-lomba yang diadakan hari ini semakin merekatkan hubungan kekeluargan diantara anggota kepolisian. Juga menjadi ajang silaturahmi antara Polres Tuban dengan jurnalis di bumi wali. [nok/ito]