Unik, Pengibar Bendera Ibu-Ibu Hamil

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71, berbagai cara unik nan menarik kerap kali dilakukan oleh masyarakat untuk memeriahkan kemerdekaan bangsa. Seperti yang terjadi di RT.3 RW.7 Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Warga yang bertempat di perumahan Siwalan ini melakukan upacara detik-detik proklamasi dengan melibatkan warga di sekitar komplek. Bahkan menariknya, pengibar bendera sang merah putih adalah Ibu-ibu hamil. Di antaranya, Marta Yulianti, Kusnul Juniati, dan Kosat Wuwul.

Kepada blokTuban.com, Marta mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh ibu-ibu hamil adalah untuk memeriahkan HUT RI ke-71. Meski dirasa sangat beresiko, namun dia berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tidak masalah dengan kehamilan, kita sudah latihan dan alhamdulillah pengibaran bendera sukses," Ujar perempuan dengan usia kandungan Tujuh bulan.

Sementara itu pengibar lainnya, Kusnul menyatakan, bahwa apa yang dilakukan bersama ibu-ibu lainnya merupakan bentuk rasa cinta terhadap tanah air. Apalagi, momen seperti ini hanya terjadi satu kali dalam setahun, jadi tidak ada masalah untuk mengibarkan sang merah putih.

"Kita latihan pengibaran bendera dua kali saja, hanya kemarin malam, ternyata pengibarannya berhasil," pungkasnya.[nok]