Hadapi Persaingan, Ini yang Dilakukan Pengusaha Jasa Penginapan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kabupaten Tuban yang digadang-gadang menuju kota industri tidak pelak menimbulkan persaingan dalam hal bisnis, salah satunya di bidang jasa penginapan atau perhotelan. Terbukti, informasi yang diterima blokTuban.com, terdapat lima hotel berbintang akan ikut meramaikan jasa penginapan di Bumi Wali.

Baca juga: PHRI: Persaingan Wajar Asal Sehat

Manajer marketing Hotel Mustika, Agung Subekti mengatakan, pendirian lima hotel baru di Tuban nantinya akan menambah semangat persaingan. Namun, pertumbuhan hotel diharapkan mampu menarik pengunjung untuk meningkatkan grafik okupansi atau kunjungan hotel.

"Kami akan menghadapinya dengan persaingan sehat, dengan meningkatkan pelayanan, menambah fasilitas tanpa harus meningkatkan tarif," kata Agung kepada blokTuban.com, Senin (8/8/2016).

Sementara itu, Ketua Himpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tuban, Sudarmaji, menanggapi positif terkait adanya persaingan pada bisnis perhotelan. Ia menyadari, tumbuhnya bisnis perhotelan akan meningkatkan persaingan.

"Wajar kalau ada persaingan. Kami akan berupaya melakukan perbaikan diri," kata pria yang juga pemilik Hotel Indonesia tersebut. [dwi/rom]

*Foto ilustrasi