Di Jatirogo Peminat Bimbel Belum Alami Peningkatan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Memasuki tahun ajaran baru 2016/2017 pendaftar bimbingan belajar (Bimbel) masih belum mengalami peningkatan. Hal itu berkaitan dengan masih banyaknya kegiatan sekolah menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI) ke-71 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Intensitas belajar para pelajar di penyedia jasa Bimbel belum tampak adanya paningkatan, hal itu disampaikan Huda (40), kepala cabang salah satu Bimbel di Jatirogo kepada blokTuban.com Senin (1/8/2016).

"Untuk tahun ini baru ada pendaftar 65 peserta didik perbulan Juli," ujar pria asal Gresik ini.

Menurutnya, jumlah pendaftar jauh berbeda ketika akhir tahun ajaran yang rata-rata meningkat drastis. Terutama pada jenjang kelas akhir Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Untuk Kelas akhir mendominasi jumlah dari seluruh peserta didik, mereka yang rata-rata berada di kelas VI SD, IX dan kelas XII. Secara keseluruhan peserta didik di akhir tahun ajaran 2015/2016 berjumlah 110 siswa," imbuh Huda saat ditemui di kantornya, Senin (1/8/2016).

Menurutnya, para peserta didik yang belajar di tempat Bimbelnya pilihan mata pelajarannya (Mapel) hampir sama. " Tingkat SD biasanya lebih condong ke Mapel IPA dan Matematika sama dengan tingkat SMP, sedangkan SMA lebih ke Fisika, Kimia, dan Matematika," pungkasnya.[rof/col]