Kepala Puskesmas Kerek Akan Maksimalkan Pelayanan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Muspika Kecamatan Kerek meresmikan gedung Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) kecamatan setempat, Jumat (29/7/2016). Diharapkan dengan pindahnya pelayanan kesehatan dari gedung yang lama ke gedung yang baru tersebut dapat menunjang pelayanan kesehatan khususnya di Kecamatan Kerek.

"Sejak periode bulan April kami sudah melakukan boyongan ke gedung Puskesmas yang baru, dan diharapkan dengan pindahnya pelayanan kesehatan di gedung yang baru ini kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi" ujar Kepala Puskesmas Kerek, Rika Triyana kepada blokTuban.com usai peresmian Puskesmas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tuban Syaiful Hadi menuturkan, peresmian gedung baru ini sekaligus mengenalkan program-program kepada masyarakat. "Termasuk kedepanya kita akan bangun ruang rawat inap di gedung Puskesmas baru ini agar fasilitas lebih lengkap," ujarnya.

Dikatakan, untuk sementara ini fasilitas yang ada memang sudah sesuai standart dan nanti akan
dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, selain peresmian gedung Puskesmas baru dihadiri Kadinkes Tuban hadir pula Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes), Muspika Kerek, dan Kader Posyandu Kecamatan Kerek. [hud/col]