Peringati HAN, Disdikpora Adakan Kegiatan Apresiasi Pendidik

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan bertajuk Apresiasi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), meliputi Play Grup, Kelompok Belajar, Pos Paud dan Satuan Paud Sejenis.

Acara yang dilaksanakan di Gedung utama Disdikpora, Rabu (27/7/2016) tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada, Sabtu 23 Juli kemarin. Para pendidik antusias hadir membawa anak didiknya guna mengikuti lomba yang telah dipersiapkan. Di antaranya, paduan suara, alat peraga edukasi, Microteaching K-13 dan mendongeng.

Disampaikan Kasi Pendidikan Masyarakat Disdikpora Kabupaten Tuban Muslichuddin, bahwa apresiasi pendidik merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan anak-anak yang kreatif. Sebab, dalam kegiatan kali ini pendidik diberikan ruang untuk mengembangkan kreatifitas peserta didiknya.

"Kegiatan peringatan HAN merupakan ekspresi bagi pendidik untuk menumbuh kembangkan bakat siswanya," terang Muslichuddin kepada blokTuban.com

Menurutnya, dengan dilakukan kegiatan bebas ekpresi seperti saat ini maka peserta didik yang notabennya masih anak-anak akan cepat merangsang pembelajaran yang didapat.

"Semoga dengan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ini mampu membawa anak-anak Tuban untuk mewujudkan cita-citanya serta berguna bagi nusa dan bangsa," pungkasnya.[nok/col]