Tingkatkan Minat Baca, Perpus Keliling Kunjungi SD

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk meningkatkan minat baca pada anak, Perpustakaan keliling mengunjungi beberapa Sekolah Dasar (SD). Kedatangan perpustakaan keliling tersebut disambut baik oleh pihak sekolah dan juga para murid.

Seperti halnya di SDN 1 Pucangan, Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, puluhan murid bergegas mencari buku yang menarik untuk dibaca, dan bergantian meminjam buku dari petugas
perpustakaan keliling tersebut.

Salah satu guru SDN 1 Pucangan, Ike Widiastuti mengatakan, anak-anak mulai kelas satu hingga enam semuanya antusias menyambut kedatangan perpustakaan keliling ini, diharapkan perpustakaan keliling sering-sering mengunjungi sekolah.

"Dengan adanya perpustakaan keliling mengunjungi sekolah, anak-anak bisa menambah ilmu dan semakin gemar membaca," ujar guru tersebut kepada blokTuban.com, Rabu (27/7/2016).

Petugas perpustakaan keliling, Suryanto kepada blokTuban menambahkan, setiap hari perpustakaan keliling pasti berkunjung di sekolah-sekolah yang berada kewasan Kabupaten Tuban. "Berhubung se-Kabupaten Tuban, setiap hari perpustakaan keliling pindah-pindah sekolah," ungkapnya.

Buku yang disediakan perpustakaan keliling ada bermacam-macam, mulai buku pelajaran, sejarah dan lain sebaginya. Perpustakaan keliling ada juga untuk jenjang SMP dan SMA, namun buku yang dibawa ada paketnya sendiri. [hud/rom]