Kreatif, Tampilkan Karya Unik saat HAN

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Peringatan Hari Anak (HAN) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Rabu (27/7/2016) sukses mendongkrak kreatifitas dari para pendidik yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Pendidik merupakan guru dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di seluruh Kecamatan yang ada di Tuban. Sesuai dengan temanya yaitu "Apresiasi Pendidik PAUD yang meliputi Pendidikan Guru, Kelompok Belajar, Pos Paud dan Sistem Paud Sejenis" kegiatan itu sukses memunculkan kreatifitas pendidik.

Salah satu karya yang menarik adalah miniatur becak. Bukan hanya becak saja, tetapi karya ini juga terdapat tukang becak yang seolah-olah mengayuh pedal dan sedang mencari penumpang, sehingga seolah-olah berkesan hidup.

Karya tersebut adalah milik dari Guru PAUD asal Bangilan yaitu Dewi Nur Kholifah. Karena unik, karya tersebut sangat menarik perhatian peserta yang hadir. Bentuknya yang terkesan hidup membuat setiap orang yang melihatnya tertarik untuk mengetahui lebih dekat dan terperinci.

Dewi sapaan akrabnya mengungkapkan, karyanya merupakan hasil olah pikir yang terus dikembangkan. Awalnya hanya coba-coba dengan sedikit bahan yang ada dan terus dikembangkan sehingga akhirnya jadi sebuah alat transportasi tradisional becak.

"Ini saya lakukan agar setiap anak-anak PAUD bisa cepat merangsang kreatifitas yang ada di seklilinganya, karena usia anak-anak sangat cepat sekali menerima pembelajaran," pungkasnya. [nok/col]