Lelang Ikan Mangkrak, Wabup Akan Panggil Dinas Terkait

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pelelangan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bulu, Kecamatan Bancar Kabupaten memprihatinkan akibat tidak berjalannya lelang secara efektif. Nelayan yang didominasi oleh jenis purse sein tersebut tidak bisa merasakan manisnya fasilitas yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban lantaran pelelangan tidak berjalan alias mangkrak.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, menyatakan akan memanggil dinas terkait dalam hal ini adalah Dinas Perikanan dan Kelautan untuk menyelesaikan permasalahan nelayan di Bulu. Pemanggilan terhadap instansi yang mempunyai kewenangan di bidang perikanan diharapkan bisa memberikan solusi agar masalah nelayan segera teratasi.

"Nanti akan saya panggil kepala dinasnya untuk menjelaskan duduk permasalahan yang ada," kata Wabup kepada bloktuban.com usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD, Rabu, (13/7/2016)

Orang nomor dua di Kabupaten Tuban tersebut menjelaskan, jika dalam periode kedua kepemimpinannya bersama Bupati Fathul Huda akan fokus terhadap kesenjangan sosial yang terjadi di daerah. Apalagi masyarakat nelayan secara keseluruhan perekonomiannya kurang baik, jadi permasalahan pelelangan di TPI Bulu harus segera diatasi.

"Akan saya panggil yang berkaitan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di TPI Bulu, sebab Bupati juga berharap agar kehidupan nelayan bisa sejahtera," pungkasnya.[nok/col]