Perbup Pilkades Siap Disosialisasikan Dalam Waktu Dekat

Reporter; Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 Kabupaten Tuban siap disosialisasikan dalam waktu dekat setelah lebaran Idul Fitri. Sebab acuan aturan pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut saat ini sudah proses pengajuan ke Bupati Tuban untuk segera disahkan.

Disampaikan Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Tuban Arif Handoyo, menyatakan bahwa kemungkinan besar Perbup Pilkades siap disosialisasikan setelah lebaran yang telah usai pelaksanaannya.

Saat ini Perbup sudah proses dinaikkan keatas untuk disampaikan kepada Bupati agar dikoreksi dan juga evaluasi. Sehingga jika sudah dievaluasi maka segera dilakukan pembenahan jika memang ada poin yang kurang tepat didalam Perbup tersebut.

"Perbup sudah siap untuk disosialisasikan setelah lebaran, sebab hanya tinggal menunggu di teken Bupati," ujar Arif sapaan akrabnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya Arif menjelaskan, untuk sementara saat ini Perbup sudah disahkan oleh Bagian Hukum Pemkab Tuban, jadi sudah tidak ada masalah jika untuk Bagkum alias sudah beres. Hanya saja prosesnya akan terus dilakukan hingga pada penandatanganan oleh Bupati untuk mengesahkan Perbup tentang Pilkades serentak 2016 tersebut agar bisa menjadi acuan pelaksanaan pesta demokrasi ditingkat desa.

"Jika sudah disahkan maka Perbup siap disosialisasikan, Insya allah setelah lebaran siap dilakukan sosialisasi, waktu tepatnya kita belum mengetahui," pungkasnya.[nok/ito]