Pertengahan 2016, Anggota Perpustakaan Tuban Capai 9.786

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Jumlah anggota keseluruhan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Tuban, pada pertengahan tahun 2016 mencapai 9.786 orang.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebut, jumlah anggota tersebut terdiri dari beberapa kategori. Kategori anggota yakni dari anak-anak yang notabene pelajar Taman Kanak-kanak sederajat, pelajar dari jenjang SD hingga perguruan tinggi dan umum yaitu masyarakat sipil.

"Prosentase anggota anak-anak sekitar 25 persen, pelajar sekitar 50 persen dan sisanya masyarakat umum," kata Staf Pelayanan Perpustakaan Tuban, Sumartiah.

Lebih lanjut Sumartiah menjelaskan, jumlah anggota selama ini dibagi menjadi dua. Yaitu anggota aktif dan anggota tidak aktif.

Anggota aktif yaitu mereka yang rajin berkunjung ke perpustakaan minimal satu hari atau sepuluh hari sekali. Sedangkan, anggota tidak aktif sebaliknya.

"Syarat menjadi anggota perpustakaan cukup mudah. Yaitu warga asli Tuban dan memiliki identitas yang mendukung serta foto diri dan kartu keluarga bagi yang memiliki anak-anak di bawah umur," kata Sumartiah kepada blokTuban.com. [dwi/rom]