H+4 Lebaran, Pengunjung Pemandian Bektiharjo Meningkat

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Memasuki H+4 atau Hari Raya Idul Fitri keempat, terjadi peningkatan pengunjung di sejumlah lokasi wisata. Tidak terkecuali wisata alam Pemandian Bektiharjo yang terletak di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Salah seorang penjual makanan dan minuman di lokasi pemandian, Untung (44) mengatakan, pengunjung pemandian menjelang hari raya dan dua hari setelahnya, bisa dikatakan sepi. Beberapa pemiliki lapak bahkan relatif lama tidak ada aktivitas berjualan.

"Sejak Kamis kemarin lusa sudah mulai ada peningkatan pengujung. Kemungkinan besar hari Sabtu dan Minggu pengunjung bakal meningkat drastis," kata pria yang juga merupakan warga sekitar pemandian tersebut, kepada blokTuban.com, Sabtu (9/7/2016).

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Tempat Rekreasi Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Heru Trijatmika saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, pengunjung di pemandian Bektiharjo mulai nampak ramai. Dengan personil petugas yang cukup terbatas, pihaknya berusaha melayani peningkatan sejumlah pengunjung tersebut.

"Untuk melakukan rekapitulasi pengunjung belum bisa dilakukan pada Sabtu-Minggu ini. Senin nanti baru bisa dilakukan rekap," ujar Heru, menambahkan.

Bertepatan akhir pekan dan libur lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Wahana bermain air yang bersumber dari sendang sekitar lokasi memiliki penggemar sendiri. [dwi/rom]