Sambut Hari Kemenangan FKMB Santuni Yatim

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di penghujung Ramadan 1437 H, Forum Komunikasi Mahasiswa Bangilan (FKMB) gelar buka bersama dan santuni anak yatim di gedung serbaguna kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban, Selasa (5/7/2016).

Acara yang dikemas dalam bentuk bercerita dan berbagi dengan anak yatim ini dapat sambutan positif dari jajaran muspika Kecamatan Bangilan.

AIPTU Sutrasno, selaku wakil Muspika mengatakan, kegiatan sosial sangat berarti bagi anak yatim dan harapannya bisa terus berlanjut.

"Kegiatan anak muda yang positif," ujarnya, usai santuni anak yatim, Selasa (5/7/2016).

AIPTU Sugiono, Selaku pembimbing FKMB, di sela-sela kegiatan mengatakan, bersama-sama pemuda dan mahasiswa Bangilan hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat pra sejahtera mencukupi kebutuhannya dalam menghadapi Idul Fitri," jelas Pria yang akrab dipanggil pak Gik.

Terpisah ketua FKMB, Zainal Fanani mengungkapkan, di akhir Ramadan ini selain untuk semakin mendekatkan FKMB dengan masyarakat juga untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan untuk dapat merayakan Hari Idul Fitri 1437 H bersama keluarga.

"Kita berbagi kepada 58 anak yatim dari Desa Bangilan. Guna bisa membahagiakan mereka, karena kita bisa jadi kakak dan bapak buat anak-anak yatim ini," beber Zainal kepada blokTuban.com

Pihaknya juga menjelaskan, tujuan utama guna memupuk rasa kebersamaan antar anggota. Dan bisa tumbuh rasa berbagi kesesama.

Muna (35) Orang tua yatim menungkapkan rasa berterimakasih sekali kepada Tuhan telah mengirim rizqi lewat uluran tangan FKMB. "Kalau bisa setiap tahun. Bisa lebih luas bukan hanya di Desa Bangilan karena sangat membantu sekali," pungkas Ibu asal Dusun Pulut tersebut. [rof/rom]