Jelang Lebaran, Pembeli Batik Gedok Masih Stabil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meski Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah tinggal beberapa hari lagi, Toko Batik Tulis Gedog di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban belum masih sepi pembeli, Jumat (24/6/2016).

Salah satu penjual Batik Tulis Gedog, H.M Sholeh yang berada di desa setempat mengaku hingga saat ini laju penjualan masih stabil belum ada peningkatan pembeli.

Menurut penjaga toko Li'atun (45) penjualan mulai awal bulan Puasa hingga sekarang terbilang stabil seperti hari-hari biasa dan belum mengalami peningkatan yang signifikan.

"Sementara ini belum ada peningkatan, namun diperkirakan peningkatan yang tajam mulai H-7 lebaran sampai setelah Lebaran," ujarnya.

Sesuai dengan penjualan yang belum mengalami peningkatan omzet pun masih stabil. Pembeli atau peminat batik yang datang di Toko H.M Sholeh berasal dari berbagai wilayah.

"Meskipun dari luar daerah juga membeli di toko ini, namun sementara ini peminat masih dari lokal saja, namun diperkirakan H-7 lebaran nanti pembeli dari luar daerah juga akan membanjiri toko ini," sambung Li'atun kepada blokTuban.com.

Ditoko ini, selain kain juga tersedia busana muslim berupa jubah, baju anak-anak, dan aneka kemeja. [hud/col]