Paksa Nyalip dari Kiri, Pemuda Tewas Jadi Korban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Nahas, Nasib yang dialami oleh Mohamad Faly Setyo Utomo (16), Pelajar, RT:02 RW:02 Dusun Ngembak, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban yang merupakan pengendara sepeda motor Nopol S-3143-GG .

Pemuda tersebut meregang nyawa akibat kecelekaan lalu lintas yang dialaminya, Senin (6-6-2016) Pukul 18.30 WIB di Jalan Tuban - Bulu KM 38-39 Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Belia itu meninggal usai dihantam kendaraan MPP Avanza Nopol K-9329-FD dikemudikan Winarto (60), warga RT: 01 RW: 02 Desa Gedungmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com Sebelumnya MPP Avanza berjalan dari arah timur ke barat berusaha mendahului kendaraan bus yang tidak diketahui identitasnya dari sisi sebelah kiri. Pada saat yang sama Pengemudi tidak melihat jika didepannya terdapat kendaraan sepeda motor Nopol S-3143-GG yang dikendarai korban. Dengan jarak ruang yang sempit, pengemudi mencoba masuk mendahului, namun tidak berhasil dan terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan pengendarsepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian.

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo, mengatakan pengemudi Avanza nekad nyalip dalam kondisi yang tidak memungkinkan, sehingga terjadilah kecelakaan karena menabrak kendaraan di depannya.

"Pengendara sepeda motor nyawanya tidak tertolong, karena mengalami luka yang serius, untuk pengemudi telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Usai terjadi kecelakaan, petugas laka satlantas langsung melakukan olah TKP, diperkirakan kerugian material mencapai Rp20 juta.[nok/col]