Grabagan Panen Cabai, Harga di Pasaran Turun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Saat ini para petani yang berada di Kecamatan Grabagan telah melakukan panen cabai. Namun, harga cabai untuk panen kali ini tidak seperti rasanya yang pedas.

Seperti halnya yang terjadi di pasar rengel, harga cabai mengalami naik turun. Hal itu disebabkan melimpahnya pasokan cabai dari Kecamatan Grabagan, yang membuat harga terus mengalami penurunan.

Salah satu pedagang cabai di pasar rengel, Sumiati (35) mengaku, harga cabai tidak stabil alias naik turun. Namun, menurutnya saat ini harga cabai tergolong murah, untuk cabai kriting atau tampar merah diharga Rp10 ribu dari petani, untuk cabai rawit merah Rp10 ribu.

"Untuk harga cabai tidak bisa stabil, kadang besok juga sudah bisa berubah, namun saat ini harga tergolong murah," ungkapnya kepada blokTuban.com, Selasa (10/5/2016).

Diketahui, bulan lalu harga cabai sempat diharga Rp13 ribu sampai Rp15 ribu.

Pedagang lain, Agus menambahkan, tidak stabilnya harga cabai kemungkinan dikarenakan di Kecamatan Grabagan yang merupakan sentra cabai telah melakukan panen, sehingga stok sangat banyak.

"Kemungkinan harga cabai akan terus mengalami penurunan, karena daerah dataran tinggi sudah mulai panen," tambah Agus. [hud/rom]