Polsek Bersama Warga Pasang Rekayasa Rambu Lalu Lintas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Minimnya rambu-rambu lalu lintas disepanjang jalan raya montong, membuat masyarakat montong berinisiatif memberikan rambu lalu lintas dengan swadaya di titik jalan tikungan tajam maupun di pertigaan yang dianggap berbahaya.

Hal itu telah dilakukan oleh masyarakat Desa Pucangan yang beberapa hari yang lalu memberikan rambu lalu lintas berupa kayu yang di tempelkan di tiang lampu jalan raya. Hal itu membuat Polsek Montong bersama masyarakat Montong, Rabu (27/4/2016) berinisiatif memberikan rekayasa rambu lalu lintas dibeberapa titik yang tersebar dippinggir sepanjang jalan raya, seperti halnya di persimpangan atau pun di tikungan tajam.

"Pemasangan rekayasa rambu lalu lintas ini ada lima titik, adanya rekayasa rambu lalu lintas ini bertujuan agar para pengguna jalan lebih hati-hati," tegas Kapolsek Montong Iptu Rukimin kepada blokTuban.com.

Kapolsek Montong juga menambahkan, diharapkan setelah adanya rekayasa lalulintas ini para pengendara lebih mematuhi aturan lalu lintas, "Sehingga tidak ada lagi korban dijalan raya," imbuhnya.

Diketahui jalan raya Montong-Merakurak memang banyak sekali tikungan tajam, sehingga rekayasa rambu lalu lintas yang digagas oleh Polsek Montong ini diharapkan mempunyai manfaat besar bersama.[hud/ito]