RSUD Overload Pasien, Pemkab Akan Bangun RS Lagi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.R.Koesma Tuban kerap kali mendapatkan ludakan pasien, bahkan saat-saat seperti itu banyak pasien yang dirawat di luar ruang kamar, seperti di lorong jalan. Melihat kondisi seperti tersebut, membuat Pemkab harus segera mencari solusi untuk mengatasi jika terjadi pasien yang membeludak.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Saiful Hadi mengatakan, bahwa Pemkab terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tuban. Jika untuk mengatasi ludakan pasien yang terkadang harus dirawat diluar kamar, Pemkab akan membangun Rumah Sakit lagi.

"Akan dibuatkan Rumah Sakit lagi di tahun 2017, itu langkah Pemkab untuk atasi ludakan pasien," terang Saiful kepada blokTuban.com

Selanjutnya, Pria lulusan FK Unair menjelaskan, Pembuatan Rumah Sakit akan dibuat di Jatirogo, tepatnya di Puskesmas Jatirogo. Dibuat disitu karena untuk mengantisipasi apabila ada pasien yang berasal dari pinggiran kota, jadi aksesnya mudah tidak memakan waktu lama.

"Jika Rumah Sakitnya jadi maka pasien yang dari wilayah Tuban selatan akan lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," pungkasnya.[nok/ito]