Sehari, Agro Raya Montong Habiskan 30.000 Bibit Sayuran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam sehari, Agro Raya tempat dimana pembibitan sayuran dan buah yang berada di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mampu menjual hingga 30.000 bibit sayuran.

Kebanyakan bibit yang terjual bermacam-macam, seperti bibit cabai, tomat, dan sawi. Terlihat, kebanyakan yang datang untuk membeli bibit adalah dari kalangan para petani.

Istri pemilik Agro Raya, Sita Muyassyaroh (46) mengatakan, para petani banyak yang datang untuk mencar bibit. Hal itu dikarenakan, pasca melakukan panen padi dan jagung, banyak para petani yang ingin menanam sayuran, oleh karena itu Agro Raya selalu menyiapkan bibit sayuran.

"Biasanya para petani sekali beli berjumlah ratusan bibit," ungkapnya kepada blokTuban.com, Jumat (1/4/2016).

Oleh sebab itu, para karyawan yang berjumlah kurang lebih 20 orang tersebut, saat-saat seperti ini sibuk melakukan pengolahan tanah untuk bisa ditanami bibit unggul.

agro-raya1

Lanjut istri Suliyadi, pembeli yang datang selain dari kawasan Kecamatan Montong, juga dari beberapa wilayah, seperti halnya Kecamatan Singgahan, dan Kerek. Disamping itu, pembibitan tersebut dekat dengan pasar induk Kecamatan Montong, sehingga membuat para pembeli mudah untuk menjangkau.

"Para pembeli datang dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban," pungkasnya. [hud/rom]