Berbahaya, Jalan Longsor Antar Desa Tak Kunjung Diperbaiki

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga mengeluhkan jalan penghubung antara Desa Sumurgung dengan Desa Bringin, Kecamatan Montong yang longsor dan tidak kunjung diperbaiki. Hal itu tentu sangat membahayakan bagi warga yang melintas, apalagi saat malam hari, Kamis (31/3/2016).

Longsor terjadi sejak satu bulan lebih, dan kondisinya saat ini, longsor semakin melebar dan dalam. Sehingga untuk pengendara roda empat harus ekstra hati-hati saat melewati jalan tersebut, disamping kondisi jalan yang sepi dari pemukiman warga, juga pada malam hari jalan tersebut cukup gelap.

"Agar setiap pengguna jalan yang tengah melintasi untuk ekstra hati-hati. Demi keselamatan, warga sekitar hanya memberikan pembatas berupa kayu kecil yang diberi sak dan ditancapkan dibatu, guna sebagi tanda," ungkap warga Desa Bringin, Suwarno (40), kepada blokTuban.com.

Menurut Suwarno, apabila jalan yang merupakan jalan utama warga Desa Bringin untuk menuju ke Kecamatan Montong tersebut tidak kunjung diperbaiki, maka kondisinya akan semakin parah. "Dan tentunya sangat membahayakan masyarakat," jelasnya.

Kepala Desa (Kades) Bringin, Subandi Mengatakan, bahwa Dinas Pembangunan Umum (DPU) Kecamatan Montong, telah memberikan jawaban untuk perbaikan akan dilakukan sekitar dua bulan lagi, dan akan dibangun dengan brojong.

"Kata dari DPU Kecamatan Montong, akan membangun jalan tersebut secara permanen dengan dibronjong, yang akan dilakukan sekitar dua bulan lagi," kata Kades Bringin. [hud/rom]