Hati-Hati! Bekas Terjangan Banjir Sungai Jambon Jalan Licin

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Akibat diguyur hujan berintensitas kecil pada malam hari, Rabu (30/3/2016) pukul 20.30 WIB dan berlangsung cukup lama, mengakibatkan jalan penghubung antar desa yakni Desa Gemulung ke Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak licin.

Pasalnya, akibat banjir dan jebolnya tanggul sungai avur Jambon Desa Sumurgung beberapa minggu yang lalu, menyebabkan badan jalan bekas terjangan banjir tertutup oleh tanah. Sehingga saat diguyur hujan berintensitas kecil pun jalan tersebut menjadi licin dan membahayakan bagi para pengguna jalan.

Salah satu pengguna jalan Jalan Paimin (46) warga Desa Tegalrejo, mengaku setiap kali melewati jalan tersebut ia harus hati-hati dan pelan, kerena setelah di guyur hujan ataupun gerimis jalan dipenuhi tanah yang basah.

"Bahaya kalau tidak pelan-pelan, selain itu banyak juga pengguna jalan yang bergantian untuk lewat," ujar Paimin kepada blokTuban.com.

Warga lain, Jemain (50) menambahkan, tanah tersebut sudah lama berada di badan jalan namun apabila tidak ada guyuran hujan tanah tersebut kering sehingga tidak berbahaya bagi para pengguna jalan.

"Tanah di badan jalan tersebut merupakan bawaan banjir," pungkas warga Desa Kapu itu. [hud/ito]