95 Sekolah Ikuti Ujian Nasional

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 95 sekolah di Kabupaten Tuban akan mengikuti ujian nasional SMA Sederajat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 7 April 2016.

Data yang dihimpun blokTuban.com, jumlah lembaga sekolah yang mengikuti ujian nasional ada sebanyak 34 SMA, sedangkan untuk Madrasah Aliyah (MA) ada sebanyak 35 sekolah, dan untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ada sebanyak 26 sekolah.

Kabid SMP, SMA, SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Nur Khamid membenarkan hal tersebut. Memang ada 95 sekolah yang akan melaksanakan ujian nasional, baik dari SMA, SMK dan MA, namun untuk pelaksanaannya ada sedikit perbedaan terkait jadwal.

"Jika untuk SMA dan MA ujiannya mulai tanggal 4 sampai 6 april, sedangkan untuk SMK adalah tanggal 4 -7 april," katanya kepada blokTuban.com

Masih kata Nur khamid, meskipun pelaksanaan ujiannya ada yang berbeda namun untuk pendistribusian naskahnya tetap dilakukan secara bersamaan. "Tidak ada bedanya untuk pendistribusian naskahnya, karena jadwal awal ujiannya juga sama," jelasnya.[nok/ito]