Selesai Demo Dishub, Gruduk Kantor DPRD

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ratusan orang yang tergabung dalam paguyuban tukang becak dan pedagang asongan Kebonsari Tuban, setelah menggeruduk kantor Dinas Perhubungan (Dishub), selanjutnya mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Kamis (25/2/2016). Kedatangan mereka tak lain adalah untuk menyampaikan aspirasi yang sedang dikeluhkannya selama ini.

Ketua paguyuban becak Kebonsari, Ratim mengatakan, bahwa dirinya menginginkan agar parkir wisata Sunan Bonang, yang berada di Kebonsari agar diaktifkan kembali, sehingga para tukang becak bisa memperoleh nafkah dengan lancar.

"Tidak ada bus yang parkir di terminal wisata tersebut, tukang becak banyak yang menjerit kesusahan mencari nafkah," terang Ratim.

Sementara itu apa yang dirasakan oleh tukang becak juga dialami para pedagang. Ketua paguyuban pedagang asongan, Bu Kus menyatakan, para pedagang juga resah dengan tidak adanya peziarah yang membeli dagangannya, akibat terminal bus wisata sunan Bonang dipindah ke terminal wisata Boom. Padahal dulu sudah berjalan dengan baik dan menjadi mata pencaharian bagi pedagang.

"Saya tentunya berharap agar pemerintah kabupaten segera menindak lanjuti aksi kami ini, dan terminal wisata sunan bonang segera diaktifkan kembali," jelasnya.

Diketahui, bahwa aksi di Gedung DPRD ini sebelumnya dilakukan di Dinas Perhubungan, dengan diikuti sekitar 300 orang. [nok/rom]