Pemkab Evaluasi dan Sosialisasi Raskin 2015/2016

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melakukan evaluasi beras miskin (Raskin) atau Rastra (beras sejahtera) tahun 2015/2016, di Pendopo Kridha Manunggal, pada Selasa (23/2/2016) pagi. Acara dimulai pukul 09.30 WIB dengan ditandai pembukaan oleh Bupati Tuban.

Bupati, Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam pembagian Raskin atau Rastra ini, diharapkan dalam pendistribusiannya harus sesuai sasaran, jangan sampai yang tidak berhak malah justru mendapatkan, dan yang berhak justru tidak. Karena ini adalah bagian upaya dari pengentasan kemiskinan, jadi benar-benar harus tepat sasaran.

"Saya tidak menginginkan ada pejabat yang terlibat atau tersandung kasus gara-gara pembagian Raskin, terlebih jika sampai ada penggelapan," terang pria kelahiran Montong tersebut.

Selanjutnya Fathul Huda menjelaskan, diharapkan dengan adanya Raskin ini, bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena biaya ganti beras ini sangat murah yaitu 1600 per kilogramnya dan akan dibagikan setiap bulan.

"Semoga dengan adanya evaluasi dan sosialisasi Raskin atau Rastra ini, bisa membuat kehidupan masyarakat Tuban lebih baik, dan membuat pola distribusi ini semakin baik kedepannya," pungkas Bupati.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun blokTuban.com, bahwa dalam acara sosialisasi ini dihadiri sebanyak 411 undangan yang terdiri dari Camat, Kepala Desa dan Lurah, serta undangan dari humas dan beberapa instansi terkait. [nok/rom]