Kompetisis Bergulir, Persatu siap Gandeng Mursyid Efendi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kabar sedap mulai terdengar ditelinga pecinta sepakbola Persatu Tuban. Ronggo Mania, suporter loyal Persatu Tuban, bersiap-siap menyambut kehadiran pelatih baru, Mursyid Efendi, yang dikabarkan akan siap merumput di stadion Loka Jaya, bersama punggawa Persatu. Adanya kabar tersebut, blokTuban.com menggali informasi lebih akurat dari manajer Persatu, Fahmi Fikroni.

"Kita masih dalam penjajakan, untuk melihat kualitas coach Mursyid, dalam melatih tim kesebelasan Persatu, apalagi kan baru sekitar seminggu coach melatih pemain Persatu," terang Fahmi, kepada blokTuban.com

Selanjutnya Fahmi menjelaskan, bahwa sudah ada tanda kualitas yang terlihat dari coach Mursyid Efendi. Terlihat pada saat laga perdana melawan Tim Pra Pon Jatim kemarin, Minggu (21/2/2016) di stadion Loka Jaya Tuban, Persatu unggul 2-1 atas tamunya. Para pemain terlihat sangat bagus sekali dalam mengolah si kulit bundar dan membangun serangan. Namun, masih belum memutuskan kontrak untuk coach (pelatih) kelahiran Surabaya tersebut.

"Kita akan menunggu kompetisi resmi bergulir dulu. Jika sudah bergulir, maka kita akan mengajukan proposal untuk coach Mursyid, agar mau bergabung bersama skuad Persatu," jelasnya.

Masih kata Fahmi, coach Mursyid memang sangat berpengalaman di dunia persepakbolaan tanah air, pernah menjadi pelatih Tim Remaja pada PON Jatim, dan menjadi pelatih Persatuan Sepakbola Bangsa Indonesia (PSBI) Blitar. Dibalik nama besar coach, membuat para pemain Persatu lebih percaya diri, sehingga terlihat permainan yang sangat bagus ditunjukkan oleh tim Persatu.

"Intinya, kita akan tunggu Kompetisi bergulir, jika sudah berjalan maka Persatu siap gandeng coach Mursyid Efendi," pungkasnya. [nok/rom]